Halaman

Selasa, 05 Juli 2011

Kematian Yang Harus Disyukuri

Menurut lo,kenapa kematian harus disyukuri?Mungkin dari lo ada yang berpendapat kalo kematian adalah akhir dari kehidupan kita dan waktu bagi kita untuk menghadap pencipta kita.Well,mungkin itu bener,tapi berhubung nilai agama gw masih pas2an,gw gak membahas dari segi agama. Disini gw bakal membahas menurut logika gw aja.Jadi sori ye,kalo ada yang gak sesuai dihati kalian.*ceile,"hati"
Ok,pertama bayangin klo lo itu awet muda,bahkan hidup abadi. Muda dan abadi. Mungkin lo pikir itu menyenangkan ya,hahaha. Sekarang bayangin,kalo hidup kita abadi,sedangkan orang lain enggak. Lo bayangin kalo lo bakal terus menerus kehilangan orang yang lo sayangin karena mereka mengalami kematian. Dan ini terus menerus berulang. Lo terus menerus kehilangan orang yang lo sayangin. Apa ini gak menyakitkan?
Bayangin lo sudah menikah sama orang yang lo bener2 cinta. Terus lo hidup bersama dia sampai 40 tahun sampai dia meninggal karena usia. Dan ini berulang lagi,lo menikah lagi dan kejadian yang sama terulang lagi.Lo ditinggalkan oleh orang yang lo cintai,pasangan hidup lo. Apa ini gak menyakitkan?
Bayangin kalo lo udah ngelakuin semua kegiatan yang ada di dunia ini,mulai dari panjat tebing,menyelam,bahkan pergi ke luar angkasa.Semua kegiatan yang bisa dilakukan di dunia ini sudah lo lakukan bahkan lo kuasai.Lo juga sudah mengunjungi semua tempat yang ada di peta,bahkan sampai hafal diluar kepala. Dan semua ini akhirnya menjadi membosankan.

Apa yang akan kamu rasakan dalam hidup mu tanpa adanya sebuah KEMATIAN?
Menyakitkan. Bosan. Tidak ada emosi.


Jadi karena kematian, kita memiliki anugrah yang disebut dengan EMOSI.

Karena kita TAHU bahwa suatu saat kita akan MATI, kita merasa harus menciptakan sebuah IMPIAN yang LAYAK untuk diperjuangkan.

Karena kita TAHU bahwa suatu saat kita akan MATI, kita menghargai KELAHIRAN kita, menghargai KEHIDUPAN kita.

Mungkin aku dan kamu PERCAYA, bahwa kita tidak abadi. Tapi, apakah kamu MENGETAHUInya?

My friends, "HIDUPMU" tidak akan berharga sampai kamu menyadari apa itu arti KEMATIAN yang sesungguhnya.

Kamu harus TAHU, bukan TAKUT, TAHU bahwa suatu saat kamu akan MATI.

disadur dari : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6855682 dengan perubahan

0 komentar:

Posting Komentar